Kategori
Rumah

>

Semua Berita

>

Daftar lengkap cara makan rumput laut

Daftar lengkap cara makan rumput laut

Oct 27,2022
Daftar lengkap cara makan rumput laut
Rumput laut adalah salah satu produk makanan laut yang paling umum kita makan, terutama di pedalaman, dan sangat mudah diangkut dan diawetkan saat dikeringkan.Ada banyak cara berbeda untuk memakan rumput laut, termasuk rumput laut segar dan rumput laut kering, serta rumput laut utuh dan rumput laut parut, yang dapat dimasak dengan cara yang berbeda.Berikut ini beberapa cara untuk makan rumput laut.

Rumput laut yang diasinkan


Bahan-bahanRumput laut, irisan daging, garam, kecap asin, cabai, merica, daun aromatik, adas bintang, kayu manis, gula, kulit, dupa, jinten.
Metode Langkah 1. Rendam dan cuci bersih rumput laut, potong menjadi potongan-potongan besar dan gulung menjadi gulungan yang diikat dengan tali kapas.
2. Masukkan rumput laut ke dalam panci dengan air, cabai, merica, allspice, adas bintang, kayu manis, bumbu, garam, kecap asin, gula, kulit, jintan dan allspice.
3. Kemudian tambahkan kulit daging, didihkan di atas api besar, kecilkan api menjadi sedang-kecil dan masak sampai rumput laut matang dan busuk dan matikan api.
4. Biarkan rumput laut terendam dalam rendaman selama beberapa jam, lalu angkat dan suwir-suwir.
Tips menambahkan irisan daging bisa menambahkan sedikit minyak, semakin lama waktu perendaman, semakin berat bumbunya.
Rekomendasi yang lebih bagus
Sup rumput laut dan kacang hijau
*Cara membuat wortel menjadi lezat
*Cara menumis kembang kol
Cara membuat Daging Babi Muzhu
Cara Membuat Ayam Potong dengan Saus Cabai


Sup Kepala Ikan dan Rumput Laut


Bahan-bahanKepala ikan, tahu lembut, rumput laut kering, ketumbar, daun bawang, jahe, arak masak dan monosodium glutamat.
Metode Langkah 1. Rendam dan bilas rumput laut.
2. Belah kepala ikan di bagian tengah, cuci dan buang insangnya.
3. Panaskan minyak dalam wajan dan goreng kepala ikan sampai permukaannya berwarna kecoklatan.
4. Tambahkan air, rumput laut, daun bawang, jahe, arak masak dan sedikit cuka, didihkan dengan api besar.
5. Kecilkan api dan didihkan sampai sup berubah menjadi krim dan tambahkan tahu, lalu tambahkan ketumbar dan garam secukupnya saat tahu sudah matang.


sup rumput laut dan tahu


Bahan-bahanSiapkan tahu beku, simpul rumput laut, jamur, jahe.
Langkah 1: Peras tahu beku berbentuk kubus hingga kering, cuci simpul rumput laut, cuci jamur, dan sobek menjadi potongan-potongan kecil.
2. Panaskan minyak dalam wajan dan tambahkan tahu beku dan goreng sebentar.
3. Goreng hingga permukaan tahu agak kecoklatan, lalu tuangkan air.Tambahkan simpul rumput laut.irisan jahe.
4. Masak sampai air mendidih, kemudian kecilkan api dan masak selama 30 menit, tambahkan jamur di tengah-tengah waktu memasak.
5. Taburkan garam secukupnya sebelum disajikan.


Rumput laut parut pedas


Siapkan 200g abon rumput laut, 1 buah cabai merah, 1 buah cabai merah kecil, 3 buah cabai kering, 30g kacang tanah pedas, 1/2 sdt kecap asin, 1 sdt cuka, gula pasir, garam, 1 kantong saus sambal, minyak wijen.
Metode Langkah 1. Cuci rumput laut yang sudah diparut.Potong menjadi beberapa bagian, buang biji dari cabai merah.Buang batangnya.Iris halus, potong cabai merah kecil dan cabai kering, cincang kacang pedas.
2. Rebus air dalam panci, tambahkan cabe merah yang sudah diparut setelah air mendidih, rebus selama beberapa detik, lalu angkat dan segera masukkan ke dalam air dingin untuk direndam, tunggu sampai dingin, lalu angkat dan tiriskan.
3. Rebus rumput laut yang sudah diparut dalam air mendidih selama 2 menit, lalu rendam dalam air dingin dan biarkan dingin sebelum ditiriskan.
4. Campur rumput laut yang sudah diparut dengan cabe merah yang sudah diparut, tambahkan kecap asin, lalu tambahkan cuka, gula dan garam.
5. Panaskan sedikit minyak dalam wajan terpisah dan tambahkan saus sambal dan cabai yang sudah dihancurkan.
6. Tambahkan kacang tanah cincang saat aromanya meluap, tumis dengan baik dan matikan api.
7. Tuangkan kacang cabai yang sudah dihancurkan dan minyak panas ke dalam rumput laut yang sudah diparut, tambahkan sedikit minyak wijen dan aduk rata.

< Sebelumnya
Cara menggunakan pot siphon
Selanjutnya >
Cara membuat saus steak

Rekomendasikan Berita

Hubungi sekarang

Nama

Seluler

Email

Penundukan

Pesan