Kategori
Rumah

>

Semua Berita

>

Cara membuat ampela ayam di rumah

Cara membuat ampela ayam di rumah

Oct 27,2022
Cara membuat ampela ayam di rumah
Ampela ayam adalah bahan yang populer karena teksturnya yang renyah.Ada banyak cara untuk menyiapkan rempela di rumah, seringkali dengan menggorengnya.Digoreng.Diasinkan.Panggang.Rempela ayam memiliki nilai gizi yang tinggi dan diketahui dapat meningkatkan sekresi lambung dan meningkatkan pencernaan gastrointestinal.Berikut ini adalah beberapa ampela ayam rumahan yang lezat dan mudah dibuat, terutama ampela ayam dengan acar paprika, yang pedas dan lezat untuk dimakan dengan nasi!

resep ampela ayam buatan sendiri


Siapkan 120g ubi, 100g selada, 90g ati ampela ayam, 15g cabai merah, jahe.bawang putih cincang.3g garam, 3g bubuk ayam, 5g saus tiram, 2ml kecap asin, 5ml arak masak, tepung kanji air.Minyak goreng secukupnya.
Metode Langkah 1: Ubi.Kupas dan iris selada; potong paprika merah menjadi beberapa bagian; potong rempela ayam menjadi beberapa bagian dan tambahkan garam.Bubuk ayam.Kecap asin.Garam, bubuk ayam, kecap asin, anggur masak.Kanji dan rendam selama 10 menit.
2. Isi panci dengan air dan didihkan, masukkan ubi.Garam dan masak selama 1 menit, tambahkan cabai merah.Tambahkan paprika merah dan selada, masak selama setengah menit dan angkat.
3. Panaskan minyak dalam wajan dan tambahkan jahe.Bawang putih.Tambahkan bawang bombai.Rempela.Tumis ubi.Selada.Cabai merah.Garam.Bubuk ayam.Tumis dengan saus tiram.
4. Tambahkan daun bawang dan kentalkan dengan tepung air.

Cara membuat ampela ayam dengan acar paprika


Bahan-bahanSiapkan 10 rempela ayam, 30g minyak sulingan, 2g merica, rempah-rempah, 10g arak masak, 5g garam, 10g gula, 100g kecap asin, 10g daun bawang, 10g jahe, 10g bawang putih, 1000g kaldu.
Rempela ayam dicuci, rempela dikeluarkan dan direbus dalam air mendidih selama beberapa saat, kemudian diangkat dan ditiriskan.
2. Atur wajan di atas api besar, masukkan minyak olahan ke dalamnya dan panaskan hingga 70%, lalu masukkan bawang bombai.Irisan jahe.Tambahkan bumbu, merica dan goreng sebentar, lalu tambahkan kaldu dan didihkan.Tambahkan gula.Tambahkan rempela, gula, arak masak, dan kecap asin.Kecap asin.Tambahkan ampela, tambahkan gula, arak masak, kecap asin dan garam, didihkan, buang buih dan air garam dengan api kecil sampai ampela lunak, angkat, tiriskan dan biarkan dingin.
3. Potong rempela yang sudah dingin menjadi irisan tipis dan letakkan di atas piring.
Bumbu dalam air garam dapat ditambah atau dikurangi, tetapi umumnya Anda perlu menambahkan adas bintang.Kayu manis.Kacang rumput.Crabapple.Adas.

Masakan rumahan ati ampela ayam: tumis ati ampela ayam


Bahan-bahanSiapkan 200g ampela ayam, 50g acar lada, cincin cabai merah.Irisan jahe.Bawang putih cincang.Masing-masing beberapa bawang putih.Garam 3g, MSG 2g, saus tiram 3g, pati air.Anggur masakan Cina.Tepung mentah.Kecap asin yang sudah dibumbui.
Langkah 1: Cuci dan iris rempela ayam menjadi beberapa irisan dan sisihkan.Potong acar lada menjadi potongan-potongan kecil dan sisihkan.
2. Tambahkan sedikit garam ke dalam ampela.Bumbu.Aduk rata, lalu tambahkan tepung maizena dan rendam selama 10 menit secukupnya.
3. Rebus air dan rebus rempela sampai pecah.Panaskan minyak hingga 40%, tambahkan rempela ayam, masukkan ke dalam minyak selama beberapa menit dan angkat.
3. Sisakan minyak di dasar wajan dan tambahkan jahe.Bawang putih.bawang merah.Tumis jahe, bawang putih, bawang bombay, dan cabai merah, lalu tambahkan acar lada.Tumis rempela selama sekitar 2 menit sampai matang.
4. Tambahkan garam.Bumbui dengan garam.Tuang saus tiram ke dalam wajan dan tumis hingga matang.Tuang sedikit kecap asin ke dalam wajan dan tumis hingga berwarna.
5. Tambahkan sedikit tepung kanji untuk mengentalkan panci. Taburkan sedikit minyak goreng ke dalam panci dan tumis dengan baik.
Sajikan ampela ayam dengan acar lada dalam wajan.
< Sebelumnya
Panggangan Barbekyu Listrik
Selanjutnya >
Mouse komputer tidak berfungsi

Rekomendasikan Berita

Hubungi sekarang

Nama

Seluler

Email

Penundukan

Pesan