Kategori
Rumah

>

Semua Berita

>

Berapa suhu cpu laptop yang normal?

Berapa suhu cpu laptop yang normal?

Oct 27,2022
Berapa suhu cpu laptop yang normal?
Beberapa pengguna mungkin merasa panas saat bermain game atau menonton film HD di laptop mereka, yang sebenarnya terutama disebabkan oleh suhu cpu laptop yang tinggi.Jadi berapa suhu cpu laptop yang normal?Mari kita lihat selanjutnya.

Berapa suhu cpu laptop normal


1. suhu lingkungan.Terutama di musim panas, CPU akan bekerja pada suhu kecepatan penuh akan mencapai lebih dari 70 derajat, meskipun suhu ini dapat diterima untuk waktu yang singkat, tetapi jika digunakan untuk waktu yang lama, itu akan mempengaruhi kehidupan CPU, jadi yang terbaik adalah mematikan komputer untuk beristirahat, sedikit lebih baik di musim dingin, suhu umum pada 30 derajat, sehingga suhu lingkungan pada suhu CPU sangat berpengaruh.
2. kualitas kipas cpu dan lingkungan host.Orang yang lebih banyak menggunakan komputer akan tahu bahwa jika kipas pendingin cpu berputar sangat lambat, hal itu akan sangat mempengaruhi pembuangan panas cpu, yang mengakibatkan suhu cpu menjadi tinggi.Jika desain saluran udara sasis mainframe tidak masuk akal, panas internal tidak dapat dibuang tepat waktu, yang juga akan menyebabkan suhu cpu yang tinggi, yang merupakan alasan yang sama dengan kipas yang berputar terlalu lambat.
3. Menjalankan game besar atau film high-definition.Menjalankan game besar atau film HD akan menyebabkan cpu memanas dan meningkatkan permintaan udara buangan, yang secara alami akan menyebabkan suhu cpu tinggi.Banyak orang akan menggunakan overclocking pada komputer mereka, yang juga mudah menyebabkan pemanasan CPU, karena begitu Anda menggunakan overclocking, Anda harus meningkatkan tegangan kerja cpu, tegangan naik, secara alami panas meningkat, selama panas dan pembuangan panas tidak seimbang, suhu secara alami akan naik.


Apa itu cpu laptop


Secara umum, adalah normal jika suhu cpu laptop dikontrol dalam 30 derajat pemanasan. Apa itu pemanasan 30 derajat? Sebenarnya sangat sederhana, misalnya jika suhu ruangan sekarang 25 derajat, maka pemanasan 30 derajat adalah 55 derajat, yang berarti situasi ideal adalah mengontrol suhu cpu laptop dalam 55 derajat saat suhu ruangan 25 derajat.
Namun, dalam praktiknya kita sering melebihi suhu ini, terutama saat menjalankan game besar atau menonton film HD, suhu CPU laptop naik dengan sangat cepat.Saat ini, CPU terbuat dari bahan yang tahan suhu, sehingga suhu 60,70 derajat atau lebih tidak menjadi masalah bagi CPU.
Tentu saja, laptop tidak hanya terdiri dari CPU, tetapi juga komponen lain seperti motherboard, dan CPU yang berada di lingkungan bersuhu tinggi dalam waktu yang lama akan berdampak pada komponen motherboard lainnya, dan bahkan dapat memengaruhi masa pakainya.Biasanya, suhu normal laptop umumnya antara 40-80 derajat, jika suhu CPU melebihi 70 atau bahkan 80 derajat untuk waktu yang lama, maka Anda harus memeriksa apakah ada masalah dengan komputer.

< Sebelumnya
Cara memakan bunga akasia
Selanjutnya >
Cara yang tepat untuk memasak susu

Rekomendasikan Berita

Hubungi sekarang

Nama

Seluler

Email

Penundukan

Pesan