Kategori
Rumah

>

Semua Berita

>

Cara menyiapkan daging tendon sapi

Cara menyiapkan daging tendon sapi

Oct 27,2022
Cara menyiapkan daging tendon sapi
Daging tendon sapi mengandung banyak tendon, yang membuatnya ideal untuk daging sapi yang diasinkan dan daging sapi dalam saus.Tentu saja, ada lebih banyak cara untuk membuat tendon daging sapi daripada hanya ini, jadi mari kita lihat beberapa resep tendon daging sapi rumahan yang umum.

Resep daging tendon sapi: resep daging tendon sapi buatan sendiri


Bahan-bahanSiapkan 500g tendon daging sapi, 1 lobak, jahe dan bawang putih, 2 buah dadih, 3 sendok kecap asin, 1 sendok saus tiram, 1 sendok pasta kacang, 2 buah gula batu, 1 sendok arak masak, 1 adas bintang, 1 daun wangi, 1 potong kecil kayu manis.
Langkah 1: Cuci dan potong ujung daging sapi, potong lobak menjadi potongan-potongan besar, iris jahe dan tepuk-tepuk bawang putih untuk digunakan.
2. Panaskan minyak dalam wajan dan goreng jahe, bawang putih, adas bintang, kayu manis, dan allspice, lalu tambahkan tendon daging sapi.
3. Tekan dadih menjadi saus, tambahkan kecap asin, saus tiram dan pasta kacang, aduk rata, tambahkan ke dalam wajan dan tumis.
4. Kemudian tambahkan semangkuk air mendidih, tambahkan anggur dan didihkan, pindahkan ke dalam panci presto, tambahkan gula halus dan didihkan dengan api besar.
5. Tekan selama 15 menit lalu tambahkan lobak dan masak selama 10 menit dengan api kecil, kemudian pindahkan ke panci sup dan masak selama 10 menit dengan api kecil.


Cara membuat daging tendon sapi: sup daging tendon sapi


Bahan-bahanSiapkan 150g daging urat sapi, 50g tauge kuning, 50g kubis, minyak dan garam secukupnya, kaldu tulang secukupnya, 3 butir adas bintang, lada hitam secukupnya, 10g cabai, 3 batang bawang putih hijau, 2 sdt maizena, 1 genggam merica, 4 iris jahe, 1 butir putih telur, daun ketumbar secukupnya.
Langkah 1: Iris daging sapi, tambahkan lada hitam, garam dan putih telur, lalu rendam selama 20 menit.
2. kemudian tambahkan tepung maizena dalam jumlah yang tepat dan aduk rata. panaskan minyak dalam jumlah yang tepat dalam wajan.
3. Tambahkan merica, cabai kering dan adas bintang, lalu goreng, kemudian tuangkan, sisakan sesendok minyak di dalam wajan.
4. Tambahkan bawang putih dan jahe, tumis, lalu tambahkan tauge dan daun kubis, tumis.
5. Tambahkan garam dan bumbu ayam, lalu tumis sampai tauge empuk. tambahkan kaldu tulang dan didihkan, lalu sajikan di dasar mangkuk besar.
6. Sisihkan kaldu di dalam panci, didihkan panci lain berisi air dan lepuh kornet yang sudah diiris, lalu tambahkan ke dalam mangkuk.
7. Panaskan minyak lada di depan Anda, tambahkan cabai kering dan goreng, lalu tuangkan kaldu tulang, didihkan dan tuang ke dalam mangkuk dan taburi dengan ketumbar.


Cara membuat Daging Tendon Sapi: Daging Tendon Sapi dalam Saus


Bahan-bahanSiapkan daging tendon sapi 400g, seledri 200g, minyak dan garam secukupnya, cabe merah, cabe hijau, jahe, tepung maizena secukupnya, kecap asin, saripati ayam secukupnya.
Metode Langkah 1. Iris daging sapi setelah direndam untuk menghilangkan darahnya, dan iris paprika hijau dan merah serta seledri.
2. Suwir daging sapi dengan tepung maizena, kecap asin dan aduk rata, minyak secukupnya di wajan dan tuangkan ke dalam suwiran daging.
3. Tumis sampai kecoklatan, lalu tambahkan paprika hijau dan merah, seledri dan jahe, tumis sampai pecah.
4. Kemudian tuang daging sapi suwir, tambahkan garam, kecap asin dan tumis merata, tambahkan bumbu ayam dan tumis rata.

< Sebelumnya
Komputer laptop boot up layar hitam bagaimana melakukannya
Selanjutnya >
Masakan Jepang

Rekomendasikan Berita

Hubungi sekarang

Nama

Seluler

Email

Penundukan

Pesan