Kategori
Rumah

>

Semua Berita

>

Cara mengukur arus dengan multimeter

Cara mengukur arus dengan multimeter

Aug 05,2022
Cara mengukur arus dengan multimeter
Multimeter juga dikenal sebagai multiplexer.Multi-meter.Pengukur penggunaan tiga kali lipat.Multimeter adalah alat ukur yang sangat diperlukan untuk elektronika daya dan sektor lainnya, umumnya untuk mengukur tegangan.Arus dan resistansi untuk tujuan utama.Multimeter dibagi menjadi multimeter penunjuk dan multimeter digital menurut mode tampilan.Ini adalah multi-fungsi.Alat ukur multi-range, multimeter umum dapat mengukur arus DC.Tegangan DC.Arus AC.Tegangan AC.Resistensi dan level audio, beberapa juga dapat mengukur arus AC.Kapasitansi.Induktansi dan beberapa parameter semikonduktor (misalnya β) dll.

Multimeter Digital


Multimeter digital, alat ukur elektronik serbaguna, biasanya mengandung amperometer.Voltmeter.Ohmmeter dan fungsi-fungsi lainnya, kadang-kadang juga disebut multimeter.Multi-meter.Multi-meter, atau tri-meter.I.Prinsip Kerja Multimeter mengukur tegangan.Fungsi arus dan resistansi dicapai melalui bagian sirkuit konversi, sedangkan arus.Pengukuran resistansi didasarkan pada pengukuran tegangan, yang berarti bahwa multimeter digital adalah perpanjangan dari voltmeter DC digital.Konverter mengubah besaran tegangan analog, yang bervariasi secara terus-menerus dari waktu ke waktu, menjadi besaran digital, yang kemudian dihitung oleh penghitung elektronik untuk mendapatkan hasil pengukuran, yang kemudian ditampilkan oleh rangkaian tampilan decoder.Sirkuit kontrol logika mengontrol koordinasi sirkuit dan menyelesaikan seluruh proses pengukuran secara berurutan di bawah aksi jam.II.Sebelum digunakan, Anda harus membaca instruksi manual yang relevan secara saksama dan memahami sakelar daya.Sakelar jangkauan.Jack.Peran soket khusus.(1) Tempatkan sakelar ON/OFF pada posisi ON dan periksa baterai 9V. Jika voltase baterai tidak mencukupi, maka akan ditampilkan pada layar, dan dalam hal ini, baterai perlu diganti.Jika tampilan tidak muncul, lanjutkan sebagai berikut.(2) Simbol di samping jack pena uji menunjukkan bahwa tegangan atau arus input tidak boleh melebihi nilai yang ditunjukkan, ini untuk melindungi kabel internal dari kerusakan.


Merek multimeter


Merek multimeter: 1. Hexagon HEXAGON2. Carl Zeiss3. Wenzel Wenzel4. Marr MAHR5. Mitutoyo Mitutoyo6. Faro FARO7. Layton Leader8. Tokyo Precision Accretech9. Edward10. Serein


Multimeter mengukur arus


Pilih rentang, harus didasarkan pada ukuran arus dalam rangkaian.Jika Anda tidak tahu ukuran arus, Anda harus menggunakan rentang maksimum. 2. Metode pengukuran: multimeter harus dihubungkan secara seri dengan rangkaian yang diuji.Bagian yang sesuai dari rangkaian harus diputuskan, pena multimeter dihubungkan ke ujung-ujung breakpoint.Pena meteran merah harus dihubungkan ke breakpoint yang terhubung ke kutub positif catu daya, dan pena meteran hitam dihubungkan ke breakpoint yang terhubung ke kutub negatif catu daya.(1) Hubungkan sirkuit sehingga dioda pemancar cahaya bersinar secara normal.(2) Siapkan multimeter dan tempatkan sakelar pemilih dalam kisaran mA 100mA sesuai dengan persyaratan sebelum digunakan seperti yang disebutkan sebelumnya.Pada titik ini, dioda pemancar cahaya dipadamkan.


Cara menggunakan multimeter


1. Mengukur tegangan: mengukur tegangan (atau arus) untuk memilih rentang yang baik, jika rentang kecil untuk mengukur tegangan besar, akan ada risiko membakar meja; jika rentang besar untuk mengukur tegangan kecil, maka defleksi penunjuk terlalu kecil untuk dibaca.Kisaran harus dipilih sehingga penunjuk membelok ke sekitar 2/3 dari skala penuh sejauh mungkin.Jika ukuran tegangan yang diukur tidak jelas sebelumnya, rentang tertinggi harus dipilih terlebih dahulu, dan kemudian secara bertahap dikurangi ke rentang yang sesuai. a. Pengukuran tegangan AC: salah satu sakelar transfer multimeter akan ditempatkan di AC.Blok tegangan DC, saklar konversi lain ditempatkan pada rentang tegangan AC yang sesuai, multimeter dua pena dan rangkaian atau beban yang diukur dapat dihubungkan secara paralel. b. Pengukuran tegangan DC: multimeter akan menjadi saklar konversi yang ditempatkan pada AC.Jika pena meteran dihubungkan ke arah yang berlawanan, penunjuk kepala meteran akan dibelokkan ke arah yang berlawanan, mudah mengenai penunjuk yang bengkok.

< Sebelumnya
Peran kapasitor
Selanjutnya >
Ukuran perangkat TV apa saja yang tersedia

Rekomendasikan Berita

Hubungi sekarang

Nama

Seluler

Email

Penundukan

Pesan